Selasa, 17 Juni 2014

All About Kana Hanazawa ~花澤 香菜~

HI Everyone!! ようこそ!!



Kali ini saya akan bahas tentang Kana Hanazawa. Siapa itu Kana Hanazawa?? pasti ada diantara kalian yang masih asing dengan nama tersebut, tenang.. kali ini saya akan bahas siapa dia.

Nah dia ini adalah seorang seiyuu atau biasa disebut pengisi suara (voice actress), dan salah satu seiyuu favorit saya looh, entah kenapa saya ngefans banget sama kana hanazawa ini.
yuk mari kita bahas satu persatu.





·  Name: Hanazawa Kana (花澤香菜)
·  Birthdate: February 25, 1989 (age 25)
·  Birthplace: Tokyo, Japan
·  Bloodtype: AB
·  Height: 155cm



Kana Hanazawa atau Hanazawa Kana ( 花澤 香菜) dan biasa juga dipanggil "Kanahana" lahir pada tanggal 25 Februari, 1989 (25 tahun) merupakan salah satu seiyuu populer dari jepang, dia sudah mengisi berbagai suara karakter anime ternama jepang. Dibawah produksi Sony Music Japan dan Office Osawa talent agency, Kana Hanazawa juga sudah merilis berbagai album dan akting di beberapa film. Tahun 2011 dia bergabung dengan seiyuu lain untuk membentuk unit khusus RO-KYU-BU!. Sebelum menjadi terkenal, dia adalah untuk menjadi idol untuk Underground Solo. Kana-chan (selanjutnya kita panggil begitu) memiliki suara khas yang imut, childish, memiliki karakter yang berbeda dari seiyuu lainnya, kelebihan lainnya Kana-chan juga memiliki paras yang sangat manis dan cantik.


Hanazawa Kana mulai "voice acting" ketika berusia 14 tahun. Peran pertamanya adalah seiyuu di anime "Last Exile". Kemudian selama tiga tahun kemudian dia menerima peran utama dalam seri "Zegapain". Sejak 2008 popularitasnya naik drastis secara tak terduga, mulai dari tahun 2010 sampai sekarang dia punya setidaknya satu peran dalam setiap musim , sebagian besar, dia berperan lebih dari satu karakter dalam satu musimnya (woww,,). Karakter paling populernya adalah Tenshi dari Angel Beats! dan Mayuri Shiina di Steins; GATE.

Pada tahun 2012, Kana-chan mengumumkan merilis empat single untuk debut musiknya, masing-masing didedikasikan untuk satu musim. Rilis pertamanya adalah "Hoshizora Destination", yang berhasil debut di nomor 7 di tangga lagu Oricon Charts. Diikuti oleh single musim panasnya  "Hatsukoi no Oto", ini bahkan lebih tinggi dengan memetakan debut di nomor  4, single "Happy Endings" juga menempati posisi nomor 7, dan diakhir musim dingin, "Silent Snow" debut di nomor 8. Kana-chan merilis album debutnya "Claire" termasuk dengan semua empat single musim nya pada tanggal 20 Februari.


Kana-chan pernah menjadi idola junior di Akiba (Akibahara) dimana ratusan orang datang hanya untuk menontonnya, saat itu dia mendapat terobosan untuk karir aktingnya dalam iklan sebelum menjadi aktor pengisi suara. Kana-chan juga pernah tampil di AFA (Anime Festival Asia) pada tahun 2010.

Hingga saat ini Kana-chan sudah mengisi suara karakter ratusan judul anime dan kebanyakan peran yang dimainkan sebagai gadis rentang usia anak kecil hingga anak SMA di karenakan suaranya yang imut. Dia juga sering bernyanyi dalam opening atau ending theme untuk anime yang sebagian besar dikreditkan sebagai karakter anime yang dia perankan, dan sisanya yang tidak diperankan dirinya. Di tahun 2014 ini saja Kana-chan sudah mendapat peran di lebih dari 20 judul seperti yang sangat saya favoritkan sebagai "Kosaki Onodera" dalam anime ''Nisekoi, dalam "Nagi no Asukara" sebagai "Manaka Mukaido", "Tonari no Seki-kun" sebagai "Yokoi" dan lain sebagainya dapat di cek di MyAnimeList .

Beberapa lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Kana-chan:





Beberapa foto-foto (kawaii) Kana-chan :













Nah, udah pada tahu kan siapa dia. Industri animasi di negara jepang ini memang tidak bisa dianggap remeh karena setiap detilnya dilakukan dengan sebaik mungkin bahkan untuk sang seiyuu atau pengisi suaranya saja harus latihan vokal terlebih dahulu sebelum bisa bersaing dengan lainnya menjadikan sang pengisi suara ini sudah seperti aktor dan aktris dinegara lain.
baiklaah segitu saja ringkasan tentang Kana Hanazawa,, 



~sore jaa mata nee~
~またね~




sumber: Wikipedia, My Anime List, Generasia, Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar