Senin, 16 Juni 2014

Game PSX (PS1) Favorit Semasa Kecil

Mungkin banyak diantara kalian punya kenangan masa kecil yang indah dan tak terlupakan, apalagi bagi anak generasi 90an yang merupakan era terakhir dari masa-masa minimnya teknologi tidak seperti saat ini dengan teknologi sangat berkembang dengan pesat serta semakin canggih. Semasa kecil dulu tidak ada permainan video games secanggih sekarang dengan kualitas grafik yang HD dan gampangnya men-download game dari internet.

Semasa kecil dulu jika ingin bermain video games harus pergi ke rental PS atau mampir ke rumah temen yang punya konsol baik PS, sega, Nintendo (Spica), ataupun gamebot (sejenis PSP atau nintendo DS jaman 90an). Yang paling berkesan bagi saya adalah konsol PS aka PlayStation karena saya temasuk yang beruntung karena memiliki barang yang termasuk komoditas tersier tersebut.
Dari sekian banyak games PSX atau biasa disebut PS1 (PSone) ada games yang menurut saya sangat menarik dan masih menjadi kenangan hingga saat ini, mungkin beberapa orang punya versi tersendiri tentang games PS1 kesayangannya dan inilah beberapa games PS1 favorit ane waktu kecil



1. Dragon Ball GT: Finalbout
Nah, mungkin semua orang pernah memainkan game ini waktu kecil dulu. Game adaptasi dari anime DRAGONBALL ini sangat seru bagi saya dan teman-teman sering bermain bersama, nah game fighting ini juga sangat merusak stik PS nih karena banyaknya tombol yang harus ditekan saat bermain apalagi saat mengeluarkan jurus meteor ataupun saling adu kamehameha. Saya sampai beberapa kali ganti stik dalam beberapa minggu sekali jika bermain game ini 






2. One Piece Grand Battle! dan One Piece Grand Battle 2!!
Satu lagi nih game PS yang diadaptasi dari anime ONEPIECE, siapa yang tak kenal anime ini dulu pernah berjaya disalah satu stasiun televisi tapi tak banyak yang tahu dan pernah memainkan game ini, ini adalah salah satu masterpiece game PS1 menurut saya, saya selalu bermain ini di hampir kebanyakan waktu saya bermain PS. Game ini merupakan game fighting dengan konsep yang menarik kita bisa mendapatkan skill dari kotak-kotak item yang disediakan untuk menambah darah, attack,defend maupun skill spesial. Yang paling teringat oleh saya adalah Original Soundtrack setiap stage yang sangat asik untung di nikmati menurut saya, bagi saya game ini memiliki kenangan dan nilai tersendiri yaitu 10/10 dari penilaian pribadi.  








3. Gran Turismo dan Gran Turismo 2
Game andalan dari PS ini memang sudah melegenda dari jaman konsol PSone karena saat itu game racing belumlah banyak, Gran turismo adalah game racing dengan konsep yang sangat ekslusif berbeda dari game racing biasanya dengan mengusung nama real driving simulator, handling tiap mobil yang digunakan akan berbeda dengan tipe lainnya. Mobil-mobil yang ada di game ini juga sangatlah beragam dan banyak dengan coztumize yang sangat detail (dikala itu), semakin baik mobil yang digunakan maka handling mobil akan semakin baik. Musik dari soundtrack dengan bertema jazz juga sangat asik untuk dinikmati saat bermain. menurut saya game ini adalah cikal bakal game racing yang sudah sangat banyak saat ini, game ini juga terus di produksi hingga saat ini Gran Turismo sudah sampai ke 6 yang muncul khusus di konsol PS3 dengan grafik yang sangat luar biasa detailnya.





4. Ridge Racer Type 4 (R4)
Mungkin kalian bertanya game macam apa ini atau kalian sama sekali tak pernah dengar nama game ini. Tapi bagi saya game ini cukup berkesan semasa kecil, game balap aka racing game ini lumayan bikin saya ketagihan. Walaupun tak sebagus game racing lain tetapi game ini patut menjadi rekomendasi untuk dimainkan. Dari berbagai sumber yang saya baca game ini sebenarnya sangat terkenal di luar negeri dan menjadi game racing terbaik. Game racing ini tak begitu memiliki nilai positif yang banyak tapi jika dimainkan cukup mengasyikkan juga, yang sangat saya ingat adalah opening movienya yang cukup realisitis menurut saya (dikala itu) dengan perpaduan music yang cukup enak di dengar. Tapi edisi selanjutnya tidak begitu booming dipasaran, hanya game R4 ini yang pernah menjadi game racing terbaik. Oya, satu lagi saya juga sangat suka dengan maskot game ini yaitu cewek bernama reiko nagase.


-opening movie R4 :





- sang maskot R4


5. Jackie Chan Stuntmaster
Siapa yang tak kenal jackie chan, aktor film laga dari hongkong ini sudah terkenal didunia dengan aksi film berbahayanya yang tak pernah menggunakan stuntman alias dilakukan sendiri luar biasa. Nah salah satu aktor ini mendapat sebuah kesempatan menjadi game PS1 dikala itu, game ini sangat menarik dengan genre adventure yang penuh dengan aksi aksi memukau selayaknya gerakan jackie chan asli dengan berbagai jurus-jurus dan combo yang ada, game ini cukup membuat frustasi juga dalam memainkannya sampai sampai saya sering banting stik gara-gara main game ini dan kesel sendiri, but overall game ini layak untuk dimainkan sembari mengasah skill kita. Game ini juga ada cheatnya jika kita sudah sangat frustasi untuk membuka setiap stagenya, dengan berlatar belakang cerita jackie chan harus menyelamatkan kakeknya yang diculik dan harus melampaui stage demi stage, game yang sangat menarik







Sekian dulu beberapa review game favorit saya, kalian juga pasti bertanya-tanya kemana game harvest moon, Winning Eleven. Bishi Bashi. dll kenapa tidak masuk review game favorit. Karena mungkin game tersebut memang tidak menjadi favorit saya waktu kecil karena pandangan dan selera setiap orang dalam bemain game juga berbeda-beda, menurut pandangan saya game PS1 yang menarik adalah beberapa game ini.


Arigatou minna~san





Tidak ada komentar:

Posting Komentar